10 Daftar HP Android Terbaru Siap Rilis di Tahun 2021

HP Android Terbaik Siap Rilis di Tahun 2021

Pandroid - Perkembangan teknologi yang semakin pesat saat ini merupakan suatu kebanggaan negera terlebih lagi perkembangan smartphone android & iPhone yang selalu bergerak dengan cepat untuk memberikan sesuatu hal terbarunya baik itu fitur maupun teknologi terbarunya untuk menarik minat pengguna. Terlebih lagi di awal tahun 2021, nantinya akan banyak tren smartphone yang akan tetap mendominasi layar yang cukup lebar serta kemungkinan akan adanya beberapa model terbaru yang bisa membuat kamu kagum, mulai dari layar lipat maupun ponsel gulung.


Salah satu fitur dan kelebihan dari HP keluaran baru ini tentunya memiliki spesifikasi yang semakin canggih dan dengan adanya fitur ini membuat teknologi semakin kekinian, termaksud juga dengan sistem operasi yang terus melakukan update terbarunya untuk memberikan fitur-fitur yang menarik.

Terdengar rumor terbaru dari beberapa sumber mulai dari analis Display Research dan DSCC Ross Young mereka mengatakan akan ada lebih banyak lagi vendor yang bermunculan mulai dari ponsel layar lipat di tahun 2021 juga termasuk Google. Katanya di Twitter miliknya. Bukan itu saja Young juga mengatakan paruh kedua tahun 2021 merk Google, Xiaomi, Oppo dan Vivo akan berlomba-lomba untuk merilis model terbaru mereka terkait ponsel layar lipat, oleh sebab itu dalam artikel ini saya akan memberikan beberapa informasi daftar terbaru mengenai HP Android yang akan rilis di Tahun 2021.

Daftar HP Android Terbaru Siap Rilis di Tahun 2021


Berikut ini adalah 10+ daftar HP Android Terbaru yang akan rilisdi tahun 2021 mendatang, sebagai berikut:

1. Asus ROG Phone 5


Pertama disini ada Asus ROG Phone 5 yang mereka kenalkan pada bulan juli lalu tepatnya di tahun 2020, tetapi banyak beradar rumor untuk ponsel gaming ini akan dirilis di tahun 2021 mendatang. Akan ada kemungkinan besar smartphone yang satu ini akan dikenalkan di MWC Shanghai pada Februari 2021 nanti. Mereka mengatakan bahwa Asus ROG Phone terbaru ini akan didukung dengan Qualcomm snapdragon 888 dengan kapasitas 16GB RAM. Kami juga belum memastikan apakah Asus ini akan diberi nama Phone 4 atau 5.


Beredar rumor bahwasannya Asus ROG Phone terbaru ini akan memakai layar AMOLED 6.59 inch dengan kapasitas refresh rate 144Hz, 270Hz dengan touch sampling dan layar ini akan diprediksi tetap beresolusi Full HD+ seperti HP Samsung Galaxy S21 yang sudah dirilis kemarin 14 Januari 2021.

2. Oppo Reno5


Awal tahun 2021 ini pihak Oppo sudah dipastikan akan meresmikan Oppo Reno5 yang akan masuk di Indonesia pada tanggal 12 Januari 2021 kemarin dan smartphone ini menawarkan beberapa spesifikasi kamera dan beberapa fitur fotograpfi yang menjadi asset utama di Oppo Reno5. Beberapa fitur kamera yang sudah dikonfirmasi dari pihak oppo adalah Al Mixed Portrait, Dual-view Video dan juga Al Highlight Video yang terdiri dari beberapa Live HDR dan juga Ultra Night Video.


Beberapa spesifikasi utama dari HP Oppo Reno5 ini diantaranya adalah Layar AMOLED 6,4 inch yang beresolusi Full HD (2.400 x 1.800 piksel) dengan kapasitas refresh rate diantara 90Hz dengan menggunakan processor Snapdragon 765G dengan kapasitas RAM 8GB/256GB dan terakhir mereka juga memberikan kapasitas baterai sebesar 4.300 mAh dengan dukungan fitur fast charging 65 watt.

3. OnePlus Nord 2


Belum ada informasi ataupun bocoran resmi tentang smartphone ini, tetapi ada kemungkinan bahwasannya OnePlus Nord 2 ini akan melakukan upgrade layar dari kecepatan refresh sebelumnya yaitu 90Hz ke 120Hz dan mereka akan meningkatkan ke pengisian daya cepat sebesar 65W seperti OnePlus 8T sebelumnya.


Untuk bagian spesifikasi mereka juga akan memakai OS Android versi 11 dengan processor terbarunya dan ini akan membuat smartphone Nord 2 menjadi lebih menggoda.

4. Huawei P50


Selanjutnya disini ada smartphone flagship model terbaru dari Huawei yaitu seri P50 dan ini akan diperkirakan rilis pada bulan Maret 2021 nanti apabila seluruh perusahaan di dunia mengikuti siklus rilis seperti biasanya.


Mereka mengatakan bahwa Huawei P50 ini ada kemungkinan menggunakan processor Kirin 9000 yang saat ini digunakan oleh ponsel Mate 40 dan mereka juga meminjam beberapa fitur kamera dari smartphone Mate 90 juga. Lalu P50 ini merupakan salah satu ponsel Huawei yang pertama kali menggunakan panel 120Hz, meskipun terdapat banyak rumor yang mengatakan akan menggunakan panel 90Hz.

5. Oppo Find X3


Sebelumnya pihak oppo sudah memperkenalkan seri terbaru mereka yaitu Reno dengan fitur zoom-heavy sebagai lini andalan dari Reno tersebut, tetapi sekarang ini mereka menggeluarkan versi terbaru lagi dari seri Find X3 yang mulai mengambil alih dan menjadikan Find X3 sebagai sorotan utama dari Oppo.


Apabila seri Find X3 ini mengikuti jejak pendahulunya, akan diperkirakan smartphone yang satu ini akan dirilis pada bulan Maret 2021nanti dengan menggunakan chipset Snapdragon 888 terbaru dan mereka akan fokus pada fitur-fitur yang besar mereka seperti pada kamera, tampilan maupun spesifikasi dalam pengisian daya yang lebih optimal.

Bukan hanya itu saja seri Find X3 ini akan menggunakan teknologi yakni Full-path Color Management System dimana salah satu fitur ini merupakan sebuah fitur manajemen warna Android pertama yang mendukung beberapa gamut warna DCI-P3 dan kedalaman warnanya mencapat 10-bit mulai dari proses pengambilan, penyimpanan dan juga tampilan gambar dan video. Dengan adanya fitur tersebut membuat pengalaman menonton kamu menjadi lebih menjanjikan dan juga membuat kualitas layar kamu menjadi lebih unggul dan fitur ini memberikan reproduksi warna yang lebih orentik dan pastinya akurat.

6. LG Rollable


Selanjutnya disini ada pihak dari LG yang akan bersiap merilis sebuah ponsel layar gulung dan seri LG Rainbow. Kedua seri HP ini juga dikabarkan akan rilis pada awal tahun 2021 saat ini adan akan menonjolkan beberapa desain dan tampilan yang lebih fresh dan ringan dibandingkan dengan ponsel layar lipat lainnya, contohnya seperti Samsung Galaxy Z Fold 2.


Bukan hanya itu saja pihak LG juga dikabarkan akan mengatasi beberapa masalah terkait desain lipatan yang kurang rapi pada ponsel layar lipa umumnya yang saat ini sedang banyak dipakai.

7. Samsung Galaxy S21


Setelah sebelumnya pihak Samsung sudah merilis Galaxy A02s pada tanggal 4 Januari 2021 lalu di Indonesia saat ini. Tepi samsung juga akan memastikan akan merilis seri terbaru yaitu Galaxy S21 pada tanggal 14 Januari 2021 kemarin. Bukan hanya itu saja samsung juga kana hadirkan tiga varian yaitu Samsung Galaxy S21, S21 Plus dan S21 Ultra.


Ketiganya diperkirakan akan menggunakan chipset terbaru dari Samsung yaitu menggunakan Exynos 2100 dengan menggunakan kapasitas RAM 8GB dan juga menggunakan memori internal sebesar 128GB/256GB, Sedangkan untuk seri S21 & S21 plus. Sedangkan S21 Ultra mereka memiliki kapasitas RAM 12GB sedangkan ada beberapa opsi internal yaitu sebesar 128GB/256GB/512GB.

Untuk ketiga varian tersebut, salah satu varian dari Galaxy S21 Ultra ini memiliki fitur yang sangat menarik dimana ponsel ini mendukung fitur S Pen dan juga menggunakan kamera utama 108MP, bukan hanya itu saja ponsel in juga memiliki dua sensor 10MP yang salah satunya memiliki optical zoom 10x lebih besar.

8. Vivo Y20


Sebelumnya seri Vivo Y20 ini sudah dirilis resmi di negara Malaysia pada tanggal 30 Desember 2020 kemarin lalu. Namun sepertinya seri ini akan masuk ke Indonesia pada awal tahun 2021 ini. Untuk harga Vivo Y20 2021 ini di Malaysia seharga 599 Ringgit atau dirupiahkan sekitar 2,1 Juta Rupiah sesuai nilai sekarang.


Vivo Y20 ini memiliki spesifikasi layar dengan IPS berdimensi 6,51 inch dengan rasio aspek sebesar 20:9 dan juga beresolusi HD+ (720X1600). Mereka juga menggunakan chipset MediaTek Helio P35 dengan kapasitas RAM 4GB dan juga memiliki memori internal sebesar 64GB. Untuk bagian kamera utama mereka memberikan sensor triple kamera 13MP + 2MP + 2MP dan juga kamera depan dengan resolusi 8Mp dengan desain waterdrop notch, untuk kapasitas penyimpanan baterai mereka memberikan sebesar 5000mAh.

9. Xiaomi Mi 11


Ada kemungkunan bahwasannya WMC akan menglangsungkan pada bulan Juni 2021, tetapi bukan berarti Mi 11 akan di undur jadwal rilisnya, biasanya pihak Xiaomi akan meresmikan beberapa seri contohnya flagship baru di China pada bulan Januari 2021 di masa mendatang. Salah satu indikasi ponsel ini sudah mendapatkan sertifikasi 3D dengan pengisian baterai cepat sebesar 55W.


Seri Xiaomi Mi 11 ini akan dihadirkan dengan chipset yang terbaru yaitu Qualcomm yang sangat cepat yaitu Snapdragon 888 dan juga disandingkan dengan RAM LPDDR5 8GB dan Storage UFS 3.1 128GB dan ada juga beberapa varian lainnya. Bukan hanya itu saja Xiaomi akan meupgrade layar yang akan lebih besar dari 6 inch dan resolusi sebesar 1440p beserta refresh rate 120Hz.

Layar ini juga dikabarkan akan emnggunakan panel Samsung Super AMOLED 6.9 dengan layar yang akan melengkung kekiri dan kekanan, serta mempunyai hole punch dikiri atas di kamera depan dan berukuran 20MP.

10. Apple iPhone 13


Setelah iPhone baru saja meluncurkan seri terbaru mereka pada bulan September lalu, tetapi iPhone 12 sedikit memiliki hambatan terkait rilis pada bulan Oktober 2020 karena pandemi covid-19. Seri iPhone 13 sepertinya akan mengikuti siklus resmi yang biasa dan akan diresmikan pada bulan september 2021 nanti.


Ada kemungkinan besar kita akan melihat jajara 4 ponsel lagi mulai dari Mini hingga Pro Max dan semua didukung oleh processor A15 Bionic Baru. Juga dikatakan bahwa seri notch ini akan tetap ada, tetapi lebih kecil dan juga dikabarkan naik hingga 1TB juga. Terdapat beberapa kabar yang telah beredar bahwasannya pihak Apple mungkin sepenuhnya akan kehilangan beberapa port sekarang karena dapat bersandar pada pengisian MagSafe, tetapi usut punya usut perubahan itu lebih mungkin akan dilucurkan pada iPhone 14 nantinya.

Penutup


Itulah beberapa informasi yang bisa saya sharing kepada teman-teman sekalian tentang 10 Daftar HP Android Terbaru Siap Rilis di Tahun 2021 yang bisa kamu simak apabila kamu ingin membeli suatu smartphone terbaru yang akan di rilis pada tahun 2021. Mungkin sekian dulu artikel kita kali ini apabila kamu memiliki kendala atau masalah seputar artikel diatas silahkan komen dikolom komentar dibawah artikel ini.

Post a Comment

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

Previous Post Next Post