Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cek dan Melaporkan Nomor Rekening Penipu Secara Online

Cara Melaporkan Nomor Rekening Penipuan Online

Pandroid - Sebuah transaksi online sering kali terjadinya kasus penipuan di Indonesia maupun di negara lain yang saat ini banyaknya kasus penipuan yang membuat kita harus tetap mewaspadai tentang segala kejahatan ketika kamu melakukan sebuah transaksi melalui platform media sosial. Kita juga harus selalu memantau keluarga maupun kerabat dekat kamu untuk selalu waspada dengan segala tindak kejahatan dunia maya yang semakin merajalela oleh para oknum yang tidak bertanggung jawab.


Oleh sebab itu untuk menghindari diri dengan namanya kasus penipuan online kamu harus bisa melakukan pengecekan rekening pelaku transaksi online dan untuk mengecek historynya apakah orang tersebut pernah melakukan kasus penipuan atau tidak, kamu bisa menggunakan beberapa langkah untuk melakukan pengecekan nomor rekening penipun online. Untuk melakukan pengecekan apakah reseller ataupun penjual tersebut bersih dari tindak kejahatan penipuan kamu bisa melihat history transaksi nomor rekening seller tersebut dengan bantuan beberapa situs cek nomor rekening yang disediakan oleh pihak bank contohnya seperti kredibel dan cekrekening.

Bagi kamu yang belum mengerti tentang tutorial seperti ini? kamu jangan khawatir sesuai dengan judul artikel kali ini disini saya akan memberikan kepada kamu tentang bagaimana cara cek rekening dan melaporkan nomor rekening apabila terjadi tindak kejahatan dunia maya, agar kamu selalu aman ketika ingin melakukan belajan online maupun transaksi lainnya.

Cara Cek dan Melaporkan Nomor Rekening Penipu Secara Online


Bagi kamu yang ingin mengetahui apakah nomor rekening tersebut pernah melakukan tidakan kejahatan penipuan online, kamu bisa bisa menggunakan beberapa situs seperti kredibel. Kredibel adalah situs online yang dapat mengidentifikasi apakah suatu toko online pernah melakukan penipuan atau tidak.

Situs Kredibel juga menyediakan form untuk melakukan pengajuan apabila rekening telah terjadi tindakan penipuan dan pastinya kredibel juga sudah mencatat lebih dari ribuan pengguna rekening bank telah di blacklist pada sistem mereka. Oleh sebab itu kamu tidak perlu ragu lagi dengan keakuratan dari situs Kredibel dalam mencari sebuah informasi nomor rekening seorang pelakukan kejahatan penipuan online.

Cek Nomor Rekening Penipuan Online dengan Kredibel


Untuk mencari informasi tentang nomor rekening yang pernah melakukan tindakan penipuan online kamu bisa menggunakan situs Kredibel untuk mengecek history pengguna rekening tersebut dan untuk tutorialnya silahkan kamu simak tutorial dibawah ini.
  1. Masuk ke halaman situs Kredibel.
  2. Langkah selanjutnya, buatlah akun kredibel terlebih dahulu agar bisa melihat history pengguna.
  3. Setelah itu kembali ke dashboard awal untuk memeriksa rekening yang ingin kamu lihat historynya.
  4. Silahkan kamu isi dengan rekening penipu dan klik tombol Check, seperti gambar dibawah ini.


  5. Tunggu sampai proses loading selesai dan kamu bisa melihat apakah rekening tersebut pernah melakukan tindakan kejahatan.
  6. Apabila kamu mendapatkan notifikasi waspada seperti gambar dibawah ini tandanya nomor rekening tersebut pernah melakukan tindakan penipuan online.


  7. Selesai

Begitulah cara mudah untuk mengecek history nomor rekening penipu dengan bantuan situs Kredibel dan saya sarankan apabila kamu mendapatkan notifikasi seperti itu lebih baik mencari toko ataupun seller lainnya.

Cek Nomor Rekening Penipuan Online dengan CekRekening


Situs dari CekRekening ini sama fungsinya seperti Kredibel sebelumnya, hanya saja situs Cekrekening memiliki fitur untuk memeriksa rekening dan mereka juga akan memastikan tingkat keamanan dalam bertransaksi secara online, oleh sebab itu mulai dari sekarang ketika kamu ingin berbelanja atau bertransaksi secara online saya sarankan untuk menggunakan CekRekening ini agar aman dan nyaman dalam bertransaksi.
  1. Masuk ke halaman situs CekRekening.
  2. Setelah itu pada bagian menu silahkan kamu pilih Nama Bank dan Masukkan Nomor rekening penipu tersebut.


  3. Apabila seluruh bagian sudah kamu isi setelah itu klik Periksa Rekening dan kamu tunggu beberapa saat.
  4. Selesai

Cara Melaporkan Rekening Penipuan Online


Apabila kamu sudah melakukan transaksi online, dan kamu juga sudah mengirim uang ke penjual namun barang ataupun akun yang dijual tidak dikirim oleh penjual dan akun kamu juga di block oleh seller tersebut, oleh sebab langkah awal yang harus kamu ambil untuk melaporkan rekening pelaku tersebut adalah dengan melaporkan dengan bantuan situs Kredibel atau CekRekening.

Berikut kami akan memberikan kamu panduan tentang bagaimana cara melaporkan rekening yang melakukan tindakan penipuan online, agar nomor rekening penipu tersebut tercatat dalam blacklist dan langkah selanjutnya adalah kamu membuat laporan ke pihak bank untuk melaporkan nomor rekening yang sudah melakukan penipuan, lalu ceritakan tentang kronologi bagaimana terjadinya penipuan tersebut agar pihak bank memblokir nomor rekening penipu tersebut.
  1. Masuk ke halaman situs Kredibel.
  2. Setelah itu login dengan menggunakan akun Kredibel yang sudah kamu buat tadi.
  3. Kemudian masuk ke halaman Laporkan Penipuan pengaduan di situs tersebut.
  4. Lalu kamu isi beberapa data yang diminta untuk melakukan pengecekan dan melakukan blacklist.


  5. Apabila seluruh data sudah kamu isi langkah selanjutnya klik tombol Kirim Laporan untuk mengirim laporan kamu.
  6. Selesai.

Penutup


Itulah beberapa informasi yang bisa saya sharing kepada teman-teman sekalian tentang Cara Cek dan Melaporkan Nomor Rekening Penipu Secara Online Dengan Mudah yang bisa kamu terapkan apabila kamu mengalami penipuan dalam hal bertransaksi online. Mungkin sekian dulu artikel kita kali ini apabila kamu memiliki kendala atau masalah seputar artikel diatas silahkan komen dikolom komentar dibawah artikel ini.
Admin
Admin Hi, I'm Ahmad. I have interest on crochetting and postcrossing. I crochet many things, bags, clothes, hats, and many more.

Post a Comment for "Cara Cek dan Melaporkan Nomor Rekening Penipu Secara Online"