Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Edit Verval Ijazah S1/D4 di InfoGTK pada Seleksi PPPK

Cara Edit Verval Ijazah S1/D4 di InfoGTK Terbaru 2021

Pandroid
- Seperti sebelumnya saya sudah memberikan tutorial mengenai cara verval ijazah, tetapi kali ini saya akan mensharing tentang bagaimana cara mengedit verval ijazah. Sebuah fasilitas yang diberikan ini bisa teman-teman manfaat ketika melakukan verval ijazah tetapi terdapat sebuah kesalahan atau keliruan saat mengisi data contohnya keliru dalam memilih sebuah program study, NIM, Tahun masuk kuliah atau tahun lulus kuliah dan sebagainya.

Selain itu, Ijazah yang harus dilakukan verval adalah Ijazah S1 dan apabila teman-teman memiliki atau menggunakan ijazah s2 atau yang lainnya, silahkan lakukan perbaikan data atau melakukan verval ulang. Kendala seperti ini sering kali terjadi masalah ketika saat melakukan Verval Ijazah dan masih banyak kendala lain contohnya ketika membuka halaman infoGTK, tidak muncul sebuah notifikasi saat melakukan verval ijazah, dan masih banyak lagi masalah maupun kendala lainnya.

Bagi kamu mengalami masalah tersebut dan belum paham mengenai caranya? Jangan khawatir berikut ini kami telah menyajikan tutorial tentang cara melakukan edit Verval Ijazah dengan mudah, Yuk langsung saja di simak pembahasan dibawah ini dengan seksama. Nah, bagi kamu yang ingin melakukan Edit Verval Ijazah di InfoGTK, sangat diwajibkan untuk melakukan Verifikasi Account terlebih dahulu agar proses Verval Ijazah dapat dimulai.

Cara Edit Verval Ijazah S1/D4 di InfoGTK Untuk Seleksi PPPK


Berikut ini adalah tutorial bagaimana Cara Edit Verval Ijazah S1/D4 di InfoGTK Untuk Seleksi PPPK dengan mudah, antara lain:
  1. Silahkan kunjungi halaman InfoGTK dengan menggunakan browser kamu.
  2. Kemudian login dengan menggunakan Akun PTK yang sudah di verifikasi.
  3. Setelah kamu berhasil login, Masuk pada bagian Riwayat Pendidikan dengan menekan 2 tombol yaitu Lihat Hasil Validasi dan Perbaikan Hasil Validasi seperti gambar dibawah ini.


  4. Selanjutnya klik tombol Perbaikan Hasil Validasi untuk perbaikan data dan nantinya akan keluar tampilan seperti dibawah ini.



  5. Cari data di mulai dari nama Perguruan Tinggi, Prodi dan NIM yang terdapat pada kotak nomor 1, 2 dan 3 pada gambar diatas dan klik tombol Cek.
  6. Nanti akan keluat hasil pencarian data antara lain Nama, NIM, Nomor Ijazah, Nama Perguruan Tinggi dan Prodi yang terdapat pada kotak nomor 4. Apabila terdapat ketidaksesuaian data silahkan kamu hubungi perguruan tinggi setempat untuk melakukan perbaikan dan pembatalan proses Verval Ijazah.
  7. Apabila data sudah sesuai dan benar, silahkan klik tombol Simpan untuk menyimpan data tersebut.
  8. Selesai

Penutup


Itulah beberapa metode atau tutorial yang bisa saya sharing kepada teman-teman sekalian tentang Cara Edit Verval Ijazah S1/D4 di InfoGTK pada Seleksi PPPK yang bisa kamu lakukan sendiri untuk melakukan proses edit Verval Ijazah di InfoGTK. Mungkin sekian dulu artikel kita kali ini apabila kamu memiliki kendala atau masalah seputar artikel diatas silahkan komen dikolom komentar dibawah artikel ini.
Admin
Admin Hi, I'm Ahmad. I have interest on crochetting and postcrossing. I crochet many things, bags, clothes, hats, and many more.

Post a Comment for "Cara Edit Verval Ijazah S1/D4 di InfoGTK pada Seleksi PPPK"