Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Device is Unreachable di Windows [Android/Apple]

Cara Mengatasi Device is Unreachable Android / Apple di Windows

Pandroid - Perkembangan teknologi saat ini di era digital seperti sekarang seakan tidak bisa terlepas dalam kehidupan sehari-hari terlebih lagi perkembangan yang semakin lama semakin canggih dan pesat ini semakin bertumbuh dari hari ke hari, setiap teknologi pastinya memiliki masalahnya sendiri-sendiri apalagi bagi kamu pengguna android dalam melakukan transfer data merupakan hal yang sangat sering dilakukan oleh masyarakat saat ini terlebih lagi bagi perkantoran.


Transfer data yang tentunya akan semakin cepat apabila kamu menggunakan media kabel usb sebagai media untuk mentransfer data dari suatu perangkat ke perangkat lainnya. Terlebih bagi kamu yang ingin melakukan transfer data dengan mudah yaitu dengan menghubungkan beberapa perangkat contohnya smartphone ke pc mulai dari Windows 7, Windows 8 maupun Windows 10.

Biasanya terdapat masalah ataupun kendala dalam melakukan transfer data yaitu berupa informasi seperti "This Device is Unreachable" dimana dalam masalah ini kamu tidak dapat melakukan aktivitas transfer mulai dari foto, video, musik dan file lainnya.

Kendala seperti ini sering kali muncul bagi kamu pengguna Android maupun Apple versi berapapun, bagi kamu yang memiliki masalah seperti ini? kamu jangan khawatir disini saya akan memberikan kepada kamu tentang tutorial bagaimana sih Cara Mengatasi Masalah Device is Unreachable pada Windows 10 di Android atau Apple dengan mudah, oleh sebab itu silahkan kamu simak tutorial dibawah ini dengan seksama.

Cara Mengatasi Device is Unreachable di Windows 10


Disini kami memberikan 2 tutorial yang berbeda bagi kamu pengguna Android kamu bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini untuk mengatasi permasalahan tersebut yaitu dengan melakukan aktivasi mode USB Debugging melalui mode penggembang, sementara itu bagi kamu pengguna apple untuk mengatasinya yaitu mengganti preferensi Transfer menjadi Original melalui pengaturan.

Cara Mengatasi Device is Unreachable di Android


Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengatasi permasalahan Device is Unreachable di Android, antara lain :
  1. Masuk ke opsi Pengaturan.
  2. Setelah itu menuju Tentang Ponsel.
  3. Kemudian klik berkali-kali Device Model sampai muncul notifikasi "Anda adalah seorang Pengembang" atau "Your is Developer".
  4. Apabila sudah masuk ke Mode Pengembang.
  5. Langkah selanjutnya Aktifkan USB Debugging.
  6. Terakhir sambungkan kabel USB ke komputer kamu.
  7. Selesai

Cara Mengatasi Device is Unreachable di Apple


Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengatasi permasalahan Device is Unreachable di Apple, antara lain :
  1. Masuk ke opsi Pengaturan.
  2. Kemudian kamu pilih Setting/Photos.
  3. Setelah itu scroll kebawah hingga menemukan "Transfer to Mac or PC" nantinya akan ada 2 opsi.
  4. Langkah selanjutnya, silahkan centang pada bagian Original/Keep Originals. Biasanya settingan tersebut secara default akan terpilih "Automatic".
  5. Terakhir sambungkan kabel USB ke komputer kamu.
  6. Selesai.

Penutup


Itulah beberapa informasi yang bisa saya sharing kepada teman-teman sekalian tentang Cara Mengatasi Device is Unreachable di Windows 10 Dengan Mudah yang bisa kamu terapkan apabila kamu ingin mengatasi permasalahan Device is Unreachable di Windows 10. Mungkin sekian dulu artikel kita kali ini apabila kamu memiliki kendala atau masalah seputar artikel diatas silahkan komen dikolom komentar dibawah artikel ini.
Admin
Admin Hi, I'm Ahmad. I have interest on crochetting and postcrossing. I crochet many things, bags, clothes, hats, and many more.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Device is Unreachable di Windows [Android/Apple]"