Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Limit Google Drive Akses Kuota Terbatas

Cara Mengatasi Limit Google Drive Dengan Mudah

Pandroid
- Bagi kamu pengguna aplikasi Google mulai dari Gmail, Google Maps, maupun aplikasi lainnya, pastinya tidak pernah bosan lagi dengan berbagai tawaran yang diberikan oleh aplikasi Google yaitu sebuah penyimpanan yang bernama Google Drive, itu dikarenakan aplikasi ini sudah otomatis menjadi bagian dari aplikasi wajib bagi pengguna smartphone dan tidak tidak terlepas dari penggunaannya. Seperti yang kita ketahui setiap pengguna drive hanya diberikan hak penyimpanan gratis sebanyak 15 GB. Tetapi, apabila kapasitas yang diberikan kamu merasa kurang atau terlalu kecil, kamu bisa melakukan upgrade storagenya dengan membelinya.


Ketika kamu mengunduh sebuah foto maupun file lainnya, tiba-tiba unduhan tersebut sudah dihentikan oleh pihak Google Drive yang berisikan alasan seperti "Maaf, Anda tidak dapat melihat atau mengunduh file ini sekarang, Anda dapat melewati batas unduhan Google Drive untuk file bersama. Kamu bisa mengunduhnya setelah lewat 24 jam untuk menghitung aktivitas terbaru". Apabila kamu pernah mendapatkan pesan seperti itu saat kamu mencoba mendownload sebuah file yang ingin kamu download melalui Google Drive.

Informasi Mengenai Limit Google Drive


Hal itu terjadi akibat akses kuota pada Google Drive telah mencapai batas ambang download dan terlalu banyak orang yang mengakses link download. Pastinya hal tersebut cukup beresiko bagi kamu apabila ingin mendownload sebuah file penting yang benar-benar butuh pada saat itu.

Kamu pastinya akan bingung bagaimana cara mengatasi masalah tersebut, karena sedang membutuhkan file penting tersebut untuk di download? Namun kamu jangan khawatir di artikel kita kali ini saya akan membahas secara detail mengenai bagaimana cara mudah untuk mengatasi permasalahan mengenai cara mengatasi permasalahan terkait limit Google Drive dengan akses kuota Terbatas dengan mudah.

Cara Mengatasi Limit Google Drive Akses Kuota Terbatas


Apabila kamu ingin mengatasi permasalahan limit dari Google Drive tersebut, silahkan kamu ikuti beberapa metode untuk melewati akses kuota terbatas di Drive, antara lain:
  1. Silahkan login dengan akun Gmail kamu.
  2. Setelah itu masuk ke Link File Google Drive yang akan kamu download.


  3. Kemudian ganti pada kata "uc" dengan "open" dan jangan lupa untuk menghapus "&export=download" di URL pada file, Kemudian tekan Enter.

    Sebelum

    https://drive.google.com/u/0/uc?id=1m2DPVjt7YTS2PjXn28lr10DqEIYAsPdt&export=download

    Sesudah

    https://drive.google.com/u/0/open?id=1m2DPVjt7YTS2PjXn28lr10DqEIYAsPdt

  4. Halaman akan dimuat ulang dan kembali ke halaman Preview unduhan.
  5. Klik pada ikon Tambahkan ke Drive Saya seperti gambar dibawah ini.


    Keterangan: Setelah kamu menekan simbol yang bernama "Add shortcut to Drive". File tersebut akan di pindahkan ke halaman Google Drive kamu pada halaman "Recent".

  6. Pilih opsi Make a Copy untuk membuat salinan file yang sudah kita add ke dalam Drive sebelumnya, untuk caranya silahkan klik Kanan dan pilih "Make a Copy".



  7. Untuk mendownload file limit ke PC Anda, dengan cara klik Kanan pada file yang sudah kamu copy dan pilih opsi Download.


  8. Selesai.

Penutup


Itulah beberapa tutorial yang bisa saya sharing kepada teman-teman sekalian tentang Cara Mengatasi Limit Google Drive Akses Kuota Terbatas Terbaru 2021 yang bisa kamu terapkan sendiri apabila kamu memiliki kendala yang sama terkait tutorial diatas. Mungkin sekian dulu artikel kita kali ini apabila kamu memiliki kendala atau masalah seputar artikel diatas silahkan komen dikolom komentar dibawah artikel ini.
Admin
Admin Hi, I'm Ahmad. I have interest on crochetting and postcrossing. I crochet many things, bags, clothes, hats, and many more.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Limit Google Drive Akses Kuota Terbatas"