3 Cara Mudah Mengatasi WiFi tidak Terdeteksi di Android

Cara Mengatasi WiFi tidak Terdeteksi di Android

Pandroid - Berbicara mengenai WiFi pastinya tidak terlepas dari suatu masalah dan salah satu masalah yang sering muncul dari Jaringan ini adalah seringnya tidak terdeteksi WiFi dalam suatu area tersebut dan apabila kamu sering atau pernah mengalami permasalahan tersebut dan bingung tentang bagaimana cara mengatasinya.


Kamu jangan khawatir diartikel kami kali ini disini saya akan memberikan beberapa tips dan trick tentang bagaimana sih cara mengatasi WiFi yang tidak terdeteksi di HP Android dengan mudah dan pastinya working di seluruh perangkat HP Android, tetapi sebelum kita memasuki pembahasan artikel kali ini disini saya akan mem berikan beberapa informasi mengenai jaringan yang satu ini, silahkan simak informasi berikut dengan seksama.

Apa Itu WiFi ?


WiFi merupakan kependekan dari Wireless Fidelity yaitu sebuah teknologi yang memanfaatkan peralatan elekronik untuk saling bertukar data secara nirkabel (tanpa kabel) melalui sebuah gelombang radio di jaringan komputer. WiFi ini juga bisa kamu gunakan untuk melakukan komunikasi atau mentransfer program dan data dengan kecepatan yang sangat cepat karena media penghantar dari alat ini menggunakan sinyal radio yang bekerja pada frekwensi tertentu, oleh sebab itu kecepatan dalam penggunaannya dibilang cukup cepat.

Sampai ini WiFi menjadi salah satu kebutuhan yang tidak bisa dipisahkan dari kegiatan dunia online setiap harinya, karena dengan adanya alat ini membantu kita dalam bekerja dan mencari informasi lainnya dan pastinya membutuhkan support wifi agar berjalan dengan baik. Tetapi dibalik itu semua sering kali terjadi masalah ataupun kendala yang sering muncul dan salah satunya adalah tidak terdeteksinya. Lalu bagaimana sih cara mengatasi permasalahan tersebut? simak informasinya dibawah ini.

3 Cara Mudah Mengatasi WiFi tidak Terdeteksi di HP Android


Dibawah ini kami merangkum beberapa metode tentang bagaimana cara mengatasi WiFi yang tidak terdeteksi di HP Android dengan mudah, silahkan kamu simak langkah-langkahnya pada penjelasan berikut ini.

1. Hapus Jaringan WiFi yang Tersimpan


Biasanya yang menjadi penyebab utama yang terjadi apabila HP tidak bisa mendeteksi koneksi WiFi yaitu karena perangkat android kamu terlalu banyak menyimpan akses jaringan WiFi. Ketika kamu menggunakan WiFi dan sedang berada di luar ruangan atau umum, secara otomatis WiFi yang tersambung ke device akan tersimpan pada perangkat android kamu.

Banyaknya suatu sambungan yang tersambung ke dalam perangkat android akan menyebabkan jaringan baru yang nantinya akan kamu gunakan tidak dapat masuk dan tersimpan ke dalam andorid kamu dan secara otomatis HP tidak akan bisa mendeteksi WiFi baru. Oleh sebab itu, cara untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan menghapus semua jaringan yang tersimpan dan refresh kembali jaringan WiFi agar HP kamu dapat mendeteksi jaringan baru.

Berikut ini adalah langkah-langkah menghapus jaringan Wi-Fi yang tersimpan, sebagai berikut:
  1. Buka Pengaturan pada Android kamu.
  2. Kemudian silahkan masuk pada menu WiFi dan klik pada icon titik 3 di pojok kanan atas.
  3. Setelah itu tap pada Jaringan Tersimpan dan klik jaringan yang ingin kamu hapus dan tap Lupakan untuk menghapus jaringan tersebut.
  4. Selesai.

2. Matikan Airplane Mode


Biasanya kita tidak sadar tentang masalah HP yang tidak bisa menghubungkan dan mendeteksi jaringan WiFi, itu dikarenakan mode airplane yang belum kamu matikan. Salah satu mode di smartphone akan menghalangi perangkat kamu terhubung ke internet dengan menggunakan jaringan WiFi. Oleh sebab itu sebelum kamu menggunakan jaringan WiFi pastikan terlebih dahulu untuk mematikan mode tersebut agar tidak ada gangguan ketika menggunakannya.

3. Hard Reset Pabrik HP Android


Apabila kedua cara diatas tidak bisa juga untuk mengatasi permasalahan WiFi tidak terdeteksi tersebut, maka cara yang terakhir yang bisa kamu lakukan adalah melakukan Hard Reset HP Android kamu agar seluruh settingan android kamu kembali seperti awal seperti membeli HP baru.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk melakukan aktivasi Hard Reset HP Android kamu, sebagai berikut:
  1. Buka Pengaturan pada Android kamu.
  2. Kemudian silahkan masuk pada menu Buat Cadangan & Setel Ulang (Setiap HP Memiliki settingan Hard Reset Masing-masing) dan klik Kembali ke Setelan Pabrik.
  3. Selanjutnya klik tombol Setel Ulang Telepon setelah itu klik Hapus Semua dan tunggu hingga proses berjalan sampai selesai.
  4. Selesai.

Penutup


Itulah beberapa informasi yang bisa saya sharing kepada teman-teman sekalian tentang 3 Cara Mudah Mengatasi WiFi tidak Terdeteksi di HP Android Dengan Mudah yang bisa kamu terapkan apabila kamu ingin mengatasi permasalahan di device kamu masing-masing. Mungkin sekian dulu artikel kita kali ini apabila kamu memiliki kendala atau masalah seputar artikel diatas silahkan komen dikolom komentar dibawah artikel ini.

Post a Comment

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

Previous Post Next Post