Cara Menghapus Background Video di Aplikasi CapCut Terbaru

Cara Mengedit Video di aplikasi CapCut

Pandroid
- Sebagai salah satu aplikasi editor video di smartphone yang sampai saat ini sedang populernya digunakan oleh masyarakat Indonesia terkhusunya bagi pengguna aplikasi Tiktok, yupss nama aplikasi tersebut adalah CapCut. Capcut saat ini hadir sebagai salah satu aplikasi editing smartphone yang memiliki berbagai macam fitur yang tidak kalah menarik seperti aplikasi editing video lainnya seperti Adobe Premier maupun software editing lainnya. Tentu saja aplikasi yang satu ini memberikan banyak kemudahan untuk penggunanya dalam mengedit sebuah video, misalnya seperti menambahkan efek suara, transisi, filter dan masih banyak lagi.


Selain fitur yang cukup lengkap diatas, aplikasi CapCut ini juga sudah menjadi terkenal di kalangan warga Indonesia yang disebabkan karena pengguna bisa membuat dan mengedit sebuah video secara gratis dan pastinya tidak ada watermark didalam video tersebut. Salah satu fitur yang sangat menarik adalah kita bisa menghapus latar belakang video dengan bantuan aplikasi Capcut.

Selain menghapus background video kamu juga bisa menambahkan video atau gambar lain sebagai background loh. Terlebih lagi bagi kamu yang ingin collab dengan video orang lain, maka kamu bisa menghapus background video tersebut dan menggantikannya dengan video orang yang ingin kamu pasangkan. Nah, ini sesuai dengan judul artikel kali ini disini saya akan memberikan beberapa tutorial menarik mengenai bagaimana sih Cara Menghapus Background Video di Aplikasi Capcut Terbaru versi 2021.

Cara Menghapus Background Video di Aplikasi Capcut Terbaru


Bagi kamu yang ingin menghapus background video melalui aplikasi Capcut, kamu bisa memanfaatkan beberapa fitur yang ada untuk melakukannya, Lalu untuk Cara Menghapus Background Video di Aplikasi Capcut Terbaru, sebagai berikut :
  1. Silahkan lakukan pembaharuan aplikasi Capcut atau download apabila belum mempunyainya untuk mendapatkan fitur tersebut.
  2. Kemudian masuk ke aplikasi dan klik menu Projek Baru > Silahkan upload foto atau video yang ingin dijadikan sebagai latar belakang.
  3. Pilih menu Overlay dan Tambahkan Fitur overlay tersebut. Selanjutnya pilih video yang tadi kamu upload untuk dihilangkan latar belakangnya.
  4. Klik pada videonya dan masuk kedalam menu Pengaturan Latar Belakang yang terletak pada menu sebelah bawah untuk menghilangkan background Video tersebut.
  5. Kemudian Simpan Video yang sudah kamu edit dengan cara klik icon tanda panah yang mengarah ke atas.
  6. Selesai

Ketika kamu sudah menekan tombol Pengaturan Latar Belakang maka secara otomatis background pada video tersebut akan terhapus oleh aplikasi CapCut dan disarankan untuk menggunakan background polos saat sedang merekam video agar proses penghapusan background pada video terebut bisa lebih halus lagi hasilnya.

Penutup


Itulah beberapa metode atau tutorial yang bisa saya sharing kepada teman-teman sekalian tentang Cara Menghapus Background Video di Aplikasi Capcut Terbaru yang bisa kamu terapkan sendiri untuk menghapus background video dengan mudah. Mungkin sekian dulu artikel kita kali ini apabila kamu memiliki kendala atau masalah seputar artikel diatas silahkan komen dikolom komentar dibawah artikel ini.

Post a Comment

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

Previous Post Next Post