Cara Verval Ijazah S1/D4 di InfoGTK Untuk Seleksi PPPK

Cara Mudah Verval Ijazah S1/D4 di InfoGTK Untuk Seleksi PPPK

Pandroid
- Cara Melakukan Verval Ijazah S1/D4 di InfoGTK Untuk Seleksi PPPK, Sebelumnya pihak pada bagian laman InfoGTK telah memberikan informasi mengenai Verval Ijazah, dimana fungsi dari melakukan Verval Ijazah adalah untuk digunakan dalam menjalankan sebauh program rencana pelaksanaan seleksi pada PPPK. Dalam PTK yang bersangkutan ini berhak melakukan langkah verifikasi pada program study yang sudah ditentukan sesuai dengan ijazah mereka masing-masing.

Beberapa informasi yang sudah dibeberkan tedapat informasi bahwasannya seleksi PPPK ini teruntuk (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) bagi para honorer K2 maupun Non K2 yang nantinya bakal diangkat menjadi salah satu ASN atau Aparatur Sipil Negara atau setara dengan jabatan PNS. Informasi tersebut sudah tertuang dalam Perpress Nomor 98 Tahun 2020 tentang Gaji dan Tunjungan Pokok PPPK.

Oleh sebab itu untuk mendapatkan hal tersebut kamu diharuskan untuk melakukan program Verval Ijazah dan melakukan seleksi antar PPPK dengan PNS dimana salah satunya nanti akan dibolehkan untuk mengikuti oleh  PTK yang sudah berumur lebih dari 35 tahun. Lalu bagaimana cara melakukan Verval Ijazah S1/D4 di InfoGTK pada Seleksi PPPK, bagi kamu yang belum paham mengenai caranya? Jangan khawatir berikut ini kami telah menyajikan tutorial tentang cara melakukan Verval Ijazah dengan mudah, Yuk langsung saja di simak pembahasan dibawah ini dengan seksama.

Cara Verval Ijazah S1/D4 di InfoGTK Untuk Seleksi PPPK


Bagi kamu yang ingin melakukan Verval Ijazah di InfoGTK, sangat diwajibkan untuk melakukan Verifikasi Account terlebih dahulu agar proses Verval Ijazah dapat dimulai. Untuk tutorialnya silahkan simak berikut ini:
  1. Masuk kehalaman situs https://info.gtk.kemdikbud.go.id/ dan terbukalah halaman login.


  2. Selanjutnya, login dengan menggunakan username dan password sesuai dengan Akun PTK masing-masing, serta isi kode Chaptca tersebut dan klik Login.
  3. Setalah kamu masuk pada dashboard InfoGTK, pilih tombol "Klik ini Untuk Verval Ijazah S1/D4" untuk melakukan proses Verval Ijazah.


  4. Tunggu hingga proses loading selesai, nantinya akan muncul halaman baru yang menampilkan identitas PTK, NPSN, beserta Riwayar Mengajar milih kamu.
  5. Lakukan searching atau cari data Perguruan Tinggi > Lalu cari data Program Studi (Prodi).
  6. Kemudian Upload ijazah kamu dengan cara klik Unggah.
  7. Ketikkan NIM/Nomor Induk Mahasiswa > klik Check untuk melihat hasilnya.
  8. Selesai

Seperti itulah beberapa langkah dalam melakukan proses Verval Ijazah S1/D4 di InfoGTK pada Seleksi PPPK yang bisa terapkan apabila kamu ingin melakukan Verval Ijazah, Sebelum kita mengakhiri artikel ini disini saya memiliki informasi penting untuk teman-teman sekalian, antara lain :
  • Proses Verval Ijazah Wajib dilakukan oleh Guru yang bersangkutan (Bukan oleh Operator Dapodik).
  • Syarat dan Ketentuan diatas merupakan sebagian kecila dari syarat yang sudah ditetapkan oleh pihak Dapodik.

Penutup


Itulah beberapa metode atau tutorial yang bisa saya sharing kepada teman-teman sekalian tentang Cara Mudah Verval Ijazah S1/D4 di InfoGTK pada Seleksi PPPK yang bisa kamu lakukan sendiri untuk melakukan proses Verval Ijazah di InfoGTK. Mungkin sekian dulu artikel kita kali ini apabila kamu memiliki kendala atau masalah seputar artikel diatas silahkan komen dikolom komentar dibawah artikel ini.

Post a Comment

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

Previous Post Next Post