Cara Menggunakan Aplikasi Bank Syariah Indonesia (BSI)

Cara Download dan Menggunakan M-Banking Syariah Indonesia 2021

Pandroid
- Mengawali awal bulan Februari 2021, sebuah aplikasi Bank Syariah Indonesia baru-baru ini telah diluncurkan dan diresmikan oleh bapak Presiden Joko Widodo beberapa hari lalu tepatnya di cabang BSI. Dengan peresmian aplikasi ini, maka kamu sudah bisa mulai menggunakan aplikasi tersebut dimana nama dari aplikasinya adalah BSI Mobile (Bank Syariah Indonesia).


Terdapat beberapa perubahan pada tampilan yang sebelumnya adalah BSM Mobile (Bank Syariah Mandiri Mobile), tampilan ini sudah melakukan beberapa merger antar beberapa bank syariah di Indonesia, sehingga mereka akan melakukan update di aplikasi tersebut menjadi BSI Mobile. Dengan kamu menggunakan BSI Mobile, maka kamu nantinya akan menikmati berbagai macam akses layanan perbankan syariah yang sudah diberikan oleh pihak Bank Syariah Indonesia.

Apa Itu Bank Syariah Indonesia ?


Bank Syariah Indonesia adalah sebuah bank yang di merger dari beberapa perbankan syariah di Indonesia, Lalu apa saja Bank yang tergabung didalam Bank Syariah Indonesia? Bank tersebut antara lain yaitu Bank Syariah Mandiri, Bank BNI Syariah dan Bank BRI Syariah. Diantara ketiga bank tersebut yang memiliki saham terbesar jatuh kepada Bank Syariah Mandiri, sehingga pemegang kendali terbesar akan dipegang oleh bank tersebut.


Berbagai macam fitur yang sudah disediakan oleh pihak bank tersebut. Nah, sesuai dengan judul artikel kali ini, disini saya akan mengulas lebih jauh mengenai aplikasi BSI Mobile yang baru saja di resmikan beberapa hari lalu, Mulai dari beberapa fitur yang diberikan sampai bagaimana cara menggunakan aplikasi tersebut di smartphone kamu.

Aplikasi Bank Syariah Indonesia (BSI)


Seperti yang kita ketahui rasanya tidak akan lengkap apabila sebuah perbankan di era saat ini tidak mengeluarkan layanan digital untuk mempermudah pengguna dalam melakukan proses perbankan di Indonesia. Bank Syariah Indonesia juga ikut mengeluarkan layanan digital tersebut melalui aplikasi mobile mereka yang disebut sebagai BSI Mobile.

Berbagai macam fitur sudah di sediakan beberapa fitur dasar yang selalu ada di aplikasi mobile banking diantaranya seperti fitur cek saldo, transfer, pembayaran, dan berbagai macam fitur-fitur terbaru mereka. Bukan hanya itu saja, aplikasi BSI Mobile juga telah memberikan layanan untuk melakukan pengecekan keberadaan masjid terdekat, arah kiblat, investasi emas melalui program e-mas dan sebagainya.

Cara Download Aplikasi Bank Syariah Indonesia


Sebuah Aplikasi BSI Mobile saat ini sudah tersedia dan bisa kamu download dengan mudah melalui Google Play Store dan juga Apple App Store. Apabila kamu ingin menikmati dan menggunakan layanna dari perbankan syariah yang memberikan kita banyak kemudahan dan kamu bisa secara langsung mendownloadnya saja BSI Mobile banking tersebut.

Untuk cara mendownloadnya, kamu bisa masuk ke aplikasi Google Play Store dan silahkan cari aplikasi "BSI Mobile" dengan nama pembuat PT Bank Syariah Mandiri, setelah itu lakukan download aplikasi tersebut dengan klik tombol Install.

Cara Menggunakan Aplikasi Bank Syariah Indonesia (BSI)


Untuk cara menggunakan aplikasi Mobile tersebut tidak jauh berbeda dengan aplikasi m-banking lainnya dan pastinya aplikasi BSI Mobile ini memiliki tampilan yang cukup sederhana dan kamu tidak akan bingung ketika menggunakan aplikasi tersebut.

Bagi kamu yang ingin menggunakan aplikasi mobile banking tersebut, kamu bisa membuka layanan tersebut dengan mendaftarkan diri sebagai nasabah di bank tersebut dan untuk menggunakan aplikasinya kamu cukup mendaftarkan diri menjadi pengguna BSI Mobile banking dengan mendatangi cabang bank terdekat dan sampaikan kepada Customer Service untuk membuka layanan BSI Mobile. 

Namun sebelum kamu melakukan pendaftaran diri menjadi pengguna BSI Mobile banking, kamu harus melengkapi beberapa syarat yang wajib untuk kamu penuhi, antara lain :
  • Sudah memiliki rekening BSI.
  • Rekening tersebut harus memiliki fitur ATM.
  • Kartu identitas berupa KTP/SIM/Paspor.
  • Membawa buku tabungan beserta kartu BSI.
  • Siapkan handphone kamu.

Penutup


Itulah beberapa informasi atau tutorial yang bisa saya sharing kepada teman-teman sekalian tentang Cara Menggunakan Aplikasi Bank Syariah Indonesia (BSI) yang bisa kamu terapkan sendiri untuk menggunakan aplikasi BSI tersebut. Mungkin sekian dulu artikel kita kali ini apabila kamu memiliki kendala atau masalah seputar artikel diatas silahkan komen dikolom komentar dibawah artikel ini.

Post a Comment

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

Previous Post Next Post