Cara Update Data Diri Kartu Prakerja Agar Lolos Pencairan Dana

Cara Agar Kartu Prakerja Lolos dan Pencairan Dana 2021

Pandroid
- Seperti yang kita ketahui beberapa informasi telah disampaikan kepada akun kita terkait permasalahan yang terjadi akibat tidak lolos dalam pencarian dana, belakangan ini pemerintah juga menganjurkan kepada kamu penerima bantuan untuk melakukan update ulang pada data diri akun Prakerja. Hampir sebagian orang merasa kebingungan dengan informasi tersebut terkait langkah apa yang harus diambil untuk mengatasinya, sehingga pada kesempatan tersebut kamu masih bingung bagaimana agar bisa lolos pencairan dana dari program prakerja.

Sesuai dengan judul atau inti dari pembahasan kali ini disini saya akan memberikan beberapa informasi dan tutorial mengenai bagaimana Cara Update Data Diri Kartu Prakerja Agar Lolos Pencairan Dana bagi kamu yang belum mendapatkan dana dari program tersebut. Tetapi sebelum kita memasuki inti dari pembahasan kali ini, disini saya akan memberikan beberapa informasi mengenai program Prakerja yang telah di resmikan oleh beberapa tahun yang lalu.

Apa Itu Prakerja ?


Prakerja adalah sebuah program yang telah diresmikan dan merupakan program unggulan dari pemerintah pusat oleh Indonesia. Dimana program tersebut memiliki beberapa tujuan yang sangat bagus, beberapa tujuan tersebut adalah dengan adanya program tersebut membantu masyarakat ataupun warga yang mengalami masalah dalam ekonomi mereka maupun yang terkena dampak pandemi saat ini.

Selain itu Program pemerintah ini juga bisa anda manfaatkan untuk memperoleh sejumlah uang yang nantinya bisa kamu pakai untuk meningkatkan keterampilan kamu atau membuka usaha dalam bidang kamu masing-masing. Sampai saat ini juga pemerintah masih terus membuka gelombang penerimaan bantuan kartu prakerja. Bantuan dari kartu tersebut merupakan sejumlah uang yang nantinya di proses setiap 1 bulan sekali selama 4 bulan dengan nominal uang sebesar Rp. 600.000,-

Terdapat banyak sekali pengguna yang melakukan pendaftaran pada kartu prakerja tersebut, akan tetapi hanya sebagian saja yang bisa lolos untuk mendapatkan bantuan akses dari kartu Prakerja. Dimana program ini sudah berjalan lebih dari satu tahun dan juga sudah berjalan hingga gelombang yang ke-13.

Haruskah Melakukan Update Data Diri ?


Dalam mengupdate data diri di akun Prakerja milik kamu sangatlah penting, itu karena ketika kamu melakukan update ulang nantinya data tersebut akan dilakukan check ulang oleh pihak pengelola website Prakerja tersebut dan ini sangat berpengaruh dalam meloloskan seseorang.

Apabila kamu tidak melakukan update data diri pada kartu Prakerja, bisa saja nantinya kamu akan kehilangan kesempatan untuk melakukan pencairan dana pada akun prakerja yang diberikan oleh pemerintah. Oleh sebab itu agar kamu bisa lolos dan mendapatkan bantuan tersebut, kamu harus melakukan update dan melengkapi data diri dengan benar terlebih lagi bagi kamu yang baru saja mendaftar diri ke website Prakerja.

Sangat diperlukan tingkat ketelitian dalam melakukan update data diri Prakerja kamu dan pastinya semua data yang kamu cantumkan sesuai dengan apa yang kamu berikan dan pastikan data tersebut sudah lengkap, dengan begitu kamu bisa mendapatkan peluang yang besar untuk bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Cara Update Data Diri Kartu Prakerja Agar Lolos Pencairan Dana


Lalu bagaimana sih cara melakukan update data diri pada akun Prakerja agar bisa lolos untuk melakukan pencairan dana? Kamu jangan khawatir, disini saya akan memberikan beberapa tutorial untuk tentang cara melakukan update data diri pada akun Prakerja, silahkan kamu simak metode dibawah ini.
  1. Silahkan kamu kunjungi halaman situs Prakerja di https://www.prakerja.go.id/.
  2. Lakukan login dengan menggunakan akun Prakerja kamu dan kemudian klik tombol Login.
  3. Setelah itu nantinya kamu akan dibawah ke halaman update data diri Prakerja dan kamu bisa mengisi data-data yang belum kamu lengkapi di halaman tersebut.
  4. Ketika kamu melakukan pengiriman foto KTP sangat disarankan untuk ukurannya tidak lebih dari 2MB dan kamu bisa mengirimkan foto KTP tersebut dengan menekan tombol Pilih File KTP dan upload file tersebut.
  5. Pada halaman persetujuan centang form tersebut yang menyatakan bahwa kamu sudah mengisi data dengan benar dan lakukan Submit untuk mengirim data tersebut.
  6. Selesai

Penutup


Itulah beberapa informasi atau tutorial yang bisa saya sharing kepada teman-teman sekalian tentang Cara Update Data Diri Kartu Prakerja Agar Lolos Pencairan Dana yang bisa kamu terapkan sendiri untuk melakukan update data diri pada akun Prakerja. Mungkin sekian dulu artikel kita kali ini apabila kamu memiliki kendala atau masalah seputar artikel diatas silahkan komen dikolom komentar dibawah artikel ini.

Post a Comment

Mari berkomentar dengan sopan, harap memberikan komentar sesuai postingan, dan mohon maaf dilarang menaruh link aktif, dsb. Terima kasih :)

Previous Post Next Post